Ide Bisnis Makanan Dan Cara Pengembangannya
Bisnis makanan sudah banyak di sekitar kita, tapi sistem yang dipakai sama penjualnya itu cuma gitu-gitu aja ngak ada yang membedakan antara bisnis makanan ini sama bisnis makanan itu.
Kali ini saya akan mengajari kalian gimana caranya marketing dan cara mengembangkan bisnis makanan biar rame dan pembeli mau beli lagi di bisnis kamu.
Hal-Hal pokok yang harus di pakai :
- PELAYANAN YANG BAGUS
- TEMPAT YANG BERSIH
- AJAK NGOBROL PEMBELI
- SELALU SENYUM KE PELANGGAN
Ide Bisnis Makanan Dan Cara Pengembangannya :
1. MARTABAK
Kita analisa dulu bisnis martabak :
- Sudah Familar
- Jualan Sore - Malam
- 1 Porsi untuk 3-4 orang
Kita harus mengubah wow faktor biar mudah di ingat biar tidak sama dengan penjual martabak lainnya.
STRATEGI PROMOSI :
Gimick Marketing : Martabak RAKSASA
GRATIS : habis makan ditempat dalam 1 jam
Strategi ini akan mengundang banyak sekali orang yang akan mencoba makan martabak raksasa dan ada pula orang yang penasaran apakah ada orang yang mampu makan martabak raksasa sendirian.
Tapi kalian juga harus buat menu biasa biar ada opsi mereka beli martabak kita, Strategi ini bertujuan supaya toko kita lebih dikenal banyak orang supaya kalau ada yang beli terus di promosikan ke temannya.
2. PECEL LELE
Hal yang pertama yang harus kamu lakukan adalah survey dulu :
Apa yang paling diinginkan?
- Harga yang murah
- Sambel yang enak
- Lalapan gratis
- Nasi uduk yang enak
Misalnya banyak yang milih sambel yang harus enak, sulusinya kalian buat sampel sambel gratis dan kamu tawarkan ke mereka, di tahap ini konsumen merasa sangat dihargai karena sudah dilibatkan dalam pengembangan bisnismu.
CARI KEUNIKAN DARI BISNISMU ( tidak merugikanmu )
- Lalapan Gratis
- Ikan Lele Jumbo
- Spanduk / Poster yang nyeleneh
Biar bisnis mu gampang di inget sama pembelimu, kalau sudah gampang di inget bisnismu akan viralkalau sudah viral otomatis pembeli akan banyak kalau sudah banyak yang beli otomatis OMSETMU AKAN NAIK.
Kalau sudah banyak orang yang tau bisnismu, kamu harus jaga kualitasnya biar pembeli tidak kecewa dengan begitu OMSETMU AKAN TERUS NAIK.
3. AYAM BAKAR
Hal yang harus kamu lakukan adalah riset kompetitormu dan pelajari kenapa bisnis mereka kok bisa rame apakah :
- Harganya yang murah
- Lokasinya yang strategis
- Rasanya yang enak
- Brand nya sudah terkenal
- atau lainya
Kita ambil contoh rasanya yang enak, berarti orang-orang di sekitar tertarik dengan kualitas, maka cara mengatasinya adalah FOKUS KE PELAYANAN.
STRATEGI PROMOSI YANG BISA KAMU LAKUKAN :
SIAPA LAGI YANG MAU
GAK ENAK, 100% UANG KEMBALI
KASIH HADIAH KECIL :
MAAF KAK PESANANNYA MASIH DISIAPKAN,
INI ADA PUDING SEGAR SEBAGAI HADIAH KECIL DARI KAMI.
Wah pembeli langsung tertarik mencoba, ingat cara mengatasi Rasa yang enak adalah dengan pelayan yang bagus, dan otomatis pembeli akan merasa dihargai dan akan pesen lagi.
Post a Comment for "Ide Bisnis Makanan Dan Cara Pengembangannya"